Friday, December 31, 2010 | By: dewantyajeng

Mengendalikan Emosi


Emosi.......
begitulah kata tersebut diucapkan. Sekali kita mendengar langsung perhatian kita tertuju ke perasaan marah. Padahal marah hanyalah salah satu bagian dari seratus atau bahkan seribu makna yang terkandung dalam kata Emosi. Kita sering dalam kehidupan sehari hari bergelut dengan semua makna yang terkandung di dalamnya. Ingat bahwa semua yang ada diluar kita Netral adanya yang membuat kita nggak Ngeh..itukan kita sendiri, habis ngapain harus dibuat positif dan negatif ?? kita sendiri kan yang mengelompokkan perasaan itu. Ya pastinya kita hidup selalu merasakan semua Emosi. Jengkel, marah, was was, takut, ragu ragu dan seabrek yang lainnya.


Nah bagaimana kita menghadapinya??
Cobalah 5 Tips berikut ini untuk menjaga emosi agar tetap aman terkendali.


1. Biarkan keluar

Terkadang Anda juga perlu untuk mengekspresikan perasaan agar hati menjadi lebih ringan. Memendam dan menahan perasaan marah atau sedih dapat menyedot energi Anda dan mempengaruhi hubungan dengan orang tercinta, dan area lain dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda. Jadi biarkan orang lain tahu jika sesuatu sedang mengganggu Anda. Jika kesulitan mengungkapkannya dengan kata-kata, cobalah menuliskannya ke dalam jurnal atau buku harian.

2. Hitung sampai sepuluh

Emosi adalah sesuatu yang kuat dan dapat muncul kapan pun: di tempat kerja, di supermarket, saat bersama teman-teman, bahkan di meja makan saat Anda sedang makan malam. Bila Anda merasakan emosi akan meluap, berhentilah sejenak dan hitung sampai 10 sebelum Anda mengatakan atau melakukan apa pun. Melakukan hal tersebut akan memberikan kesempatan kepada diri sendiri untuk tenang, menilai situasi, dan mempertimbangkan kemungkinan positif dan negatif akibat reaksi dan komentar Anda.

3. Kenali batas

Jika Anda memiliki kecenderungan untuk melakukan semua hal, berhati-hatilah! Tahan hasrat untuk menjadi manusia super yang menangani semua persoalan sendirian. Mintalah bantuan jika diperlukan. Bagi pekerjaan besar menjadi beberapa bagian yang lebih kecil dan delegasikan, bahkan tugas-tugas kecil sekali pun dan lakukan sebelum menumpuk. Belajar bagaimana mengenali dan mengekspresikan batas kemampuan diri adalah penting untuk menghindari ledakan emosi.

4. Bicara kepada diri sendiri

Emosi kita terkadang tak stabil. Suatu saat Anda bisa merasa senang, di menit berikutnya bisa jadi perasaan tidak karuan. Rasa khawatir tiba-tiba menyeruak dari dalam hati. Sesuatu atau mungkin beberapa hal terjadi di luar rencana dan harapan, dan Anda pun mulai terpuruk ke dalam lubang kegelapan. Sebelum terpuruk terlalu dalam, bicaralah kepada diri sendiri. Tanyakan apa yang dapat dipelajari dari situasi yang tengah dihadapi dan bagaimana cara agar Anda dapat membuat rencana yang lebih efektif di masa yang akan datang.

5. Penuhi kebutuhan dasar

Emosi datang menyerang pada saat Anda berada di dalam kondisi yang paling rentan: ketika jadwal kegiatan, peran dan tanggung jawab Anda sangat padat. Maka dari itu pastikan Anda telah memenuhi kebutuhan dasar terlebih dulu seperti makan, minum, tidur, dan olahraga yang cukup. Anda akan lebih mudah untuk tetap tenang, berkepala dingin, dan siap jika berolahraga secara teratur, makan makanan sehat, dan mendapatkan cukup tidur.

taken from: http://sehatfun.blogspot.com/2010/12/5-tips-menjaga-emosi.html
Sunday, November 7, 2010 | By: dewantyajeng

Manfaat Sholat Secara Medis

Manfaat Wudlu


Kulit merupakan organ yang terbesar tubuh kita yang fungsi utamanya membungkus tubuh serta melindungi tubuh dari berbagai ancaman kuman, racun, radiasi juga mengatur suhu tubuh, fungsi ekskresi ( tempat pembuangan zat-zat yang tak berguna melalui pori-pori ) dan media komunikasi antar sel syaraf untuk rangsang nyeri, panas, sentuhan secara tekanan.
Begitu besar fungsi kulit maka kestabilannya ditentukan oleh pH (derajat keasaman) dan kelembaban. Bersuci merupakan salah satu metode menjaga kestabilan tersebut khususnya kelembaban kulit. Kalu kulit sering kering akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit terutama mudah terinfeksi kuman.
Dengan bersuci berarti terjadinya proses peremajaan dan pencucian kulit, selaput lendir, dan juga lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan dunia luar (pori kulit, rongga mulut, hidung, telinga). Seperti kita ketahui kulit merupakan tempat berkembangnya banya kuman dan flora normal, diantaranya Staphylococcus epidermis, Staphylococcus aureus, Streptococcus pyogenes, Mycobacterium sp (penyakit TBC kulit). Begitu juga dengan rongga hidung terdapat kuman Streptococcus pneumonia (penyakit pneumoni paru), Neisseria sp, Hemophilus sp.
Seorang ahli bedah diwajibkan membasuh kedua belah tangan setiap kali melakukan operasi sebagai proses sterilisasi dari kuman. Cara ini baru dikenal abad ke-20, padahal umat Islam sudah membudayakan sejak abad ke-14 yang lalu. Luar Biasa!!

Keutamaan Berkumur
Berkumur-kumur dalam bersuci berarti membersihkan rongga mulut dari penularan penyakit. Sisa makanan sering mengendap atau tersangkut di antara sela gigi yang jika tidak dibersihkan ( dengan berkumur-kumur atau menggosok gigi) akhirnya akan menjadi mediasi pertumbuhan kuman. Dengan berkumur-kumur secara benar dan dilakukan lima kali sehari berarti tanpa kita sadari dapat mencegah dari infeksi gigi dan mulut.

Istinsyaq
berarti menghirup air dengan lubang hidung, melalui rongga hidung sampai ke tenggorokan bagian hidung (nasofaring). Fungsinya untuk mensucikan selaput dan lendir hidung yang tercemar oleh udara kotor dan juga kuman.
Selama ini kita ketahui selaput dan lendir hidung merupakan basis pertahanan pertama pernapasan. Dengan istinsyaq mudah-mudahan kuman infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dapat dicegah.
Begitu pula dengan pembersihan telinga sampai dengan pensucian kaki beserta telapak kaki yang tak kalah pentingnya untuk mencegah berbagai infeksi cacing yang masih menjadi masalah terbesar di negara kita.

Manfaat Kesehatan Sholat 
Berdiri lurus adalah pelurusan tulang belakang, dan menjadi awal dari sebuah latihan pernapasan, pencernaan dan tulang. Takbir merupakan latihan awal pernapasan. Paru-paru adalah adlat pernapasan
Paru kita terlindung dalam rongga dada yang tersusun dari tulang iga yang melengkung dan tulang belakang yang mencembung. Susunan ini didukung oleh dua jenis otot yaitu yang menjauhkan lengan dari dada (abductor) dan mendekatkannya (adductor).

Takbir
berarti kegiatan mengangkat lengan dan merenggangkannya, hingga rongga dada mengembang seperti halnya paru-paru. Dan mengangkat tangan berarti meregangnya otot-otot bahu hingga aliran darah yang membawa oksigen menjadi lancar.

Dengan ruku’, memperlancar aliran darah dan getah bening ke leher oleh karena sejajarnya letak bahu dengan leher. Aliran akan semakin lancar bila ruku’ dilakukan dengan benar yaitu meletakkan perut dan dada lebih tinggi daripada leher. Ruku’ juga mengempiskan pernapasan. Pelurusan tulang belakang pada saat ruku’ berarti mencegah terjadinya pengapuran. Selain itu, ruku’ adalah latihan kemih (buang air kecil) untuk mencegah keluhan prostat. Pelurusan tulang belakang akan mengempiskan ginjal. Sedangkan penekanan kandung kemih oleh tulang belakang dan tulang kemaluan akan melancarkan kemih.
Getah bening (limfe) fungsi utamanya adalah menyaring dan menumpas kuman penyakit yang berkeliaran di dalam darah.

Sujud Mencegah Wasir
Sujud mengalirkan getah bening dari tungkai perut dan dada ke leher karena lebih tinggi. Dan meletakkan tangan sejajar dengan bahu ataupun telinga, memompa getah bening ketiak ke leher. Selain itu, sujud melancarkan peredaran darah hingga dapat mencegah wasir. Sujud dengan cepat tidak bermanfaat. Ia tidak mengalirkan getah bening dan tidak melatih tulang belakang dan otot. Tak heran kalau ada di sebagian sahabat Rasul menceritakan bahwa Rasulullah sering lama dalam bersujud.

Duduk di antara dua sujud dapat mengaktifkan kelenjar keringat karena bertemunya lipatan paha dan betis sehingga dapat mencegah terjadinya pengapuran. Pembuluh darah balik di atas pangkal kaki jadi tertekan sehingga darah akan memenuhi seluruh telapak kaki mulai dari mata kaki sehingga pembuluh darah di pangkal kaki mengembang. Gerakan ini menjaga supaya kaki dapat secara optimal menopang tubuh kita.

Gerakan salam yang merupakan penutup sholat, dengan memalingkan wajah ke kanan dan ke kiri bermanfaat untuk menjaga kelenturan urat leher. Gerakan ini juga akan mempercepat aliran getah bening di leher ke jantung.

Manfaat Sholat Malam
Malam hari biasanya dingin dan lembab. Kalau ditanya, paling enak tidur di waktu tersebut. Banyak lemak jenuh yang melapisi saraf kita hingga menjadi beku. Kalau tidak segera digerakkan, sistem pemanas tubuh tidak aktif, saraf menjadi kaku, bahkan kolesterol dan asam urat merubah menjadi pengapuran.
Tidur di kasur yang empuk akan menyebabkan urat syaraf yang mengatur tekanan ke bola mata tidak mendapat tekanan yang cukup untuk memulihkan posisi saraf mata kita.

Jadi sholat malam itu lebih baik daripada tidur. Kebanyakan tidur malah menjadi penyakit. Bukan lamanya masa tidur yang diperlukan oleh tubuh kita melainkan kualitas tidur. Dengan sholat malam, kita akan mengendalikan urat tidur kita.

Sholat Lebih Canggih dari Yoga
“Apakah pendapatmu sekiranya terdapat sebuah sungai di hadapan pintu rumah salah seorang di antara kamu dan dia mandi di dalamnya setiap hari lima kali. Apakah masih terdapat kotoran pada badannya?”.
Para sahabat menjawab : “Sudah pasti tidak terdapat sedikit pun kotoran pada badannya”. Lalu beliau bersabda : “Begitulah perumpamaan sholat lima waktu. Allah menghapus segala keselahan mereka”. (H.R Abu Hurairah r.a).
Jika manfaat gerakan sholat kita betul, maka sangat luar biasa manfaatnya dan lebih canggih daripada yoga. Sangat disayangkan tidak ada universitas yang berani atau sengaja mengembangkan teknik gerakan sholat ini secara ilmiah.
Belum lagi manajemen yang terkandung dalam bacaan sholat. Seperti doa iftitah yang berarti mission statement (dalam manajemen strategi). Sedangkan makna bacaan Alfatihah yang kita baca berulang sampai 17 kali adalah objective statement. Tujuan hidup mana yang lebih canggih dibandingkan tujuah hidup di jalan yang lurus, yaitu jalan yang penuh kebaikan seperti diperoleh para orang-orang shaleh seperti nabi dan rasul?
Dr. Gustafe le Bond mengatakan bahwa Islam merupakan agama yang paling sepadan dengan penemuan-penemuan ilmiah. Perkembangan ilmu pengetahuan dan etika sains harus didukung dengan kekuatan iman.


Semoga sholat kita makin terasa manfaatnya.
( dikutip dari : Tabloid Nurani )
Tuesday, November 2, 2010 | By: dewantyajeng

Empat Puluh Fakta

1. Cocacola dulu berwarna hijau.
2. Nama yang paling umum digunakan di dunia adalah Mohammed.

3. Dalam bahasa inggris, semua nama benua diawali dan diakhiri dengan huruf vokal yang sama.

4. Otot terkuat yang ada di badan kita adalah lidah.

5. Setiap orang di USA punya 2 kartu kredit !

6. TYPEWRITER adalah kata terpanjang yang dapat diketik dalam satu baris tuts keyboard anda.

7. Perempuan ngedip dua kali lebih banyak dari pada laki-laki.

8. Menahan nafas tidak akan membuatmu mati.

9. Setiap manusia tidak dapat menjilat siku tangannya sendiri.

10. Kalau ada orang mengucapkan doa setiap kali ada yang bersin karena memang setiap kali kau bersin, jantungmu berhenti satu mili-deteik.

11. Secara fisik, setiap babi tidak bisa melihat ke langit.

12. Ucapkan “sixth sick sheik’s sixth sheep’s sick” beberapa kali. Nanti anda akan mahir berbahasa inggris !

13. Bersin terlalu keras dapat mematahkan tulang iga, memutuskan pembuluh darah di kepala atau leher dan mengakibatkan kematian.

14. Setiap raja dalam kartu remi melambangkan raja-raja besar jaman dahulu kala:

Raja sekop - Raja Daud

Raja kriting - Alexander Agung

Raja hati - Raja Charlemagne

Raja wajik - Julius Caesar

15. 111,111,111 x 111,111,111 = 12,345,678,987, 654,321

16. Kalau ada patung orang naik kuda dan dua kaki depan kuda itu naik di udara, itu tandanya orang itu mati dalam perang.

17. Kalau kaki kudanya cuma satu yang diangkat berarti orang itu cuma terluka dalam perang.

18. Kalau semua kaki kudanya menjejak tanah, berarti orang itu meninggal karena sakit.

19. Apa persamaan rompi anti peluru, printer laser, tangga darurat dan wiper mobil? Jawabannya : semua ditemukan oleh perempuan ! Ha !

20. Satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk? Jawaban : madu.

21. Buaya nggak bisa melet lidah.

22. Siput bisa tidur selama 3 tahun.

23. Semua beruang kutub KIDAL!

24. American Airlines menghemat $40,000 tahun 1987 dengan cara mengurangi 1 buah olive dari setiap piring salad yang mereka sajikan untuk penumpang kelas 1.

25. Indera perasa kupu-kupu ada di kaki.

26. Gajah adalah satu-satunya hewan yang tidak bisa lompat.

27. Selama 4000 tahun belakangan ini, jenis hewan yang dipelihara di rumah cuma itu-itu saja.

28. Rata-rata manusia lebih takut pada laba-laba daripada kematian.

29. Shakespeare menemukan kata : “Assassination” dan “bump”.

30. Dengan menggunakan cara mengetik 10 jari, STEWARDESSES adalah kata terpanjang yang bisa diketik hanya dengan jari-jari tangan kiri.

31. Semut selalu jatuh ke kanan setiap kali disemprot cairan anti hama.

32. Kursi listrik ditemukan oleh seorang dokter gigi.

33. Jantung manusia dapat menyemprotkan darah sejauh 30 kaki.

34. Dalam 18 bulan, 2 ekor tikus bisa punya lebih dari sejuta anak tikus!

35. Memakai headphone selama satu jam dapat menstimulasi perkembangan bakteri dalam telinga sebanyak 700 kali lipat!

36. Pemantik ditemukan sebelum korek api.

37. Setiap lipstik mengandung sisik ikan.

38. Seperti sidik jari, lidah manusia pun mempunyai kontur yang berbeda-beda.

39. 99% orang yang membaca tulisan ini mencoba mengalikan fakta no. 15.

40. Dan akhirnya, 99% orang yang baca tulisan ini pasti mencoba menjilat siku tangannya

PERIBAHASA Koplak... (copas)

DONT JUDGE THE BOOK BY THE COVER (Jangan menghukum buku
dengan koper)
 Jangan putus asa, tidak semua orang
menilai manusia dari fisiknya,
sapa tau bisa dari rumahnya,
mobilnya, pekerjaannya, atau
tabungannya.

LIKE FATHER LIKE SON (Suka
bapaknya, suka juga sama anaknya)

Jangan salahkan diri kamu kalau
kamu jelek, salahkanlah
orangtuanya,
karena jelek itu keturunan … iya kan?!


THE BEAUTY IS UNDER THE SKIN
(Jadi cakep kalo uda ganti kulit)
Perbaiki inner beauty kamu, itu kalau
ngerasa sisi luar kamu udah
ancur ga ketolong lagi …

NO GAIN WITHOUT PAIN (Ga dapet
duit kalo ngga kesakitan dulu …kaya
kuda lumping)
Jangan sakit ati kalo dikatain jelek,
cuek aja, inget film ‘Beauty and
TheBeast’ kan?

JUST BEE YOURSELF (Sengatkan diri
anda dengan tawon)
Jadilah diri kamu sendiri, kalau kamu
jelek syukurilah, soalnya kalo
kamu cakep pasti kamu bakal banyak
dosanya.hehehe …

THE TRUTH IS OUT THERE (Yang
bener boleh keluar)
Kalau orang lain menilai kamu jelek,
jangan diambil ati, penilaian
manusia tidak selalu benar
(maksudnya kali kamu sebenarnya
lebih jelek
lagi)

THE RIGHT MAN IN THE WRONG
PLACE (Orang disebelah kanan, salah
tempat …
harusnya di sebelah kiri)
Cakep-jelek itu tergantung
lingkungan, misalnya kamu di sini
jelek
tapi di Kebun binatang bisa paling
cakep lho, makanyapindah ke sono
aja. hehehe…

LOVE IS BLIND (Mencintai orang
buta)
Cinta tidak memandang cakep atau
jelek, ga percaya? Tanyakan hal ini
sama orang jelek … Memang CAKEP
itu RELATIVE…tapi kalo JELEK itu
MUTLAK BROOO

Pertanyaan yg mudah, tp susah di jawabnya (copas)

ini adalah pertanyaan- pertanyaan yang mudah, tapi mayoritas orang jawabnya salah!

lampu-lampu apa yang ada di persimpangan jalan?
jawab : lampu merah!!
benar : lampu merah kuning hijau

Ban Becak Ada Berapa hayoo?
jawab : 3
benar : 6 (3 ban dalem+ 3 ban luar)

kenapa mobil berhenti dilampu merah?
jawab : takut ditilang, takut polisi, takut ketabrak
benar : karena di rem. (klo gak direm mau lampu apa juga pasti nyelonong aje)

rem itu gunanya buat apa?
jawab : yah buat berhenti lha ¿.
benar : buat ngebut! (coba klo gak ada rem.. Rossi juga gak berani ngebut)

ayam sama telur duluan yang mana? jawab : rancuh dan alesannya aneh2 dah ¿
benar : AYAM! karena ayam mengenal telur tapi telur tidak mengenal ayam seperti ibu kita yang mengenal bayi mereka, sedangkan bayi lum tentu mengenal mana ibunya

minuman apa yang paling murah di warteg?
jawab : air putih
benar : air bening. klo putih masih mahal (susu)

sebutkan 10 hewan buas dalam waktu 10 detik!!!
jawab : macan , ular, buaya, nenek-nenek, beruang, komodo, kamprettt ¿
benar : 5 macan, 5 singa!

ruang apa yang paling di takutin di RS ¿?
jawab :ruang mayaaaaat, ruang operasi ¿..
benar : ruang administrasi¿ hehehe,,

jam 12:15 membentuk sudut lancip berapa drajat ?
jawab : 90drajat
benar : 86,25 (itu ukur aja sendiri)

2+2X2-2/2 = ?
jawab : 3
benar : 5 (coba aja di MS EXCEL =2+2*2-2/2 )

jari kaki depan kucing ada berapa ? jawab : 10 deh kayanya¿
benar : 8 (itung sendiri)

jari kaki belakang kucing ?
jawab : 8 juga x ¿ eh 10 apa yah ?
benar : 12 (cek aja pada si empus)

binatang apa yang jago berenang ? jawab : ikan!!!!
benar : bebek (ikan mah menyelam, gak ngambang¿)

petani indonesia paling gak bisa nanem apa hayo?
jawab :apel, anggur, arbei, pear ¿ buah2an import!!!!
benar : pare (bayangin aja nanem se-hektar pahit semua)

punya uang Rp.1200,- beli permen Rp.400,- kembaliannya berapa ?
jawab : Rp.800,-
benar : Rp. 600,- (ini udah pada tau yah ?)

uang pecahan seratus ribu nol nya ada berapa ?
jawab : 5
benar : 20 (itung dah)

berapa berat badan agan ?
jawab : 50 Kilo
benar : W = m.g = 50 x 10 = 500

Newton jika seekor kuda menghadap barat laut, ekornya menghadap ? jawab : tenggara , timur laut!!! barat daya ¿ duh pusing
benar : kebawah

Kereta KRL melaju ke arah barat daya, asapnya ke arah?
jawab : duh.. gak hapal arah gan kebelakang x
benar : gak ada asapnya gan¿

bahasa inggisnya papan tulis!!!
jawab : blackboard!
benar : chalkboard (tes aja google translate)

Etika Saat Makan (copas)

1. Saat makan jangan berdiri tetapi duduklah dengan tegak. Jangan membungkuk mendekati piring. 
   Artinya, sendok yang harus diangkat ke mulut dan bukan ke hidung.

2. Pada saat mulut penuh, jangan berbicara, tertawa, atau bersiul,  karena isi mulut dapat terlihat orang lain dan ini dinilai tidak sopan.

3. Makanan harus dikunyah perlahan-lahan, jangan dikeluarin... kunyah... keluarin... kunyah...jijay tahu!

4. Tidak boleh makan dengan tergesa-gesa apalagi sambil berlari atau push up, karena hal ini dapat mengganggu orang lain.

5. Sendok dan garpu tidak boleh beradu dengan piring, gelas, mangkuk, panci, dan peralatan makan lainnya yang ada di atas meja.

6. Menyeruput kuah, kecap, dan sambal dari piring tidak diijinkan. Pun mengorek-ngorek gigi atau hidung di depan orang lain selagi makan..

7. Jika mendadak batuk atau bersin, mulut atau hidung harus cepat-cepat ditutup dengan sapu tangan dan tidak boleh ditutup dengan kaos kaki, agar makanan di mulut tidak menyembur ke mana-mana. Kalau terlanjur tersembur, makanan itu jangan dimakan lagi!

8. Dilarang memuntahkan makanan ke piring atau ke saku baju. Jika ingin muntah, cepatlah pergi ke wastafel. Kalau tidak ada wastafel, kamar mandi pun boleh. Kalau tidak ada kamar mandi, ya telan aja kembali makanan tersebut.

9. Tidak boleh mengeluarkan suara keras (termasuk buang gas), menyanyi, atau membaca puisi pada saat makan.

10. Tidak boleh meninggalkan meja makan sebelum selesai makan kecuali keadaan mendesak, seperti kebelet pipis, kebakaran, banjir, atau gempa bumi.

11. Selesai makan, sendok dan garpu harus ditutup, jangan dimasukkan kedalam saku celana. Mulut dilap dengan serbet atau sapu tangan, jangan dengan telapak tangan atau dengan sarung
Wednesday, October 27, 2010 | By: dewantyajeng

basket . . .basket . .bola basket . . .!

Aq baru masuk klub basket nih
lupa sih tepatnya tanggal berapa...
tapi yang pasti SENENG duooonk .. .!
=)


nih waktu sesi latihan kemaren,
pas lagi ujan, berteduh, sempet2in deh foto2...
secarrraaa . . . .lum ada doc foto2nya.
hihi

Ini aq dan Pieta

 Ini sama temen2, ..
yang pada duduk tuh angkt 2010
cantik2 ternyata...
gak sia2 mereka, aq kasih jimat cantik tempo doeloe
hkhkhk



 bisa pas gitu posenya.
hoho

yang belum sempet, adalah foto bareng coachnya.
hahaha
mau ane pamerin . . .
ck
Thursday, October 21, 2010 | By: dewantyajeng

copas dari fb kauaand m'nai donlotan pilim

jadi ini adalh masukan dari temenq
mengenai gimana caranya nyatuin film yang qt donlot dari i-net, kalau dy terpisah aik dalam format .avi.mkv maupun .rar. Berikut caranya

contoh kasus:
- salt.dvdrip.part1.rar
nah,,ini mesti digabungin sampe misal 4 part,caranya:
tarok smua yg di donlod dlm satu folder,,trus klik kanan yg
part1 nya,pilih "extract here",jadi dehh..

-toystory3.brrip.001
nah,kalo tipenya kek gni,mesti di join pake "HJSPLIT", app ni bs didonlot dari mbah Google,,

caranya sama kek diatas,tapi ini harus buka hjsplitnya dulu trus pilih join, trus tentuin tempat file .001 nya (semua file yang part2 itu harus dalam 1 folder)
udah,,ntar di join deh..
pkoknya file partnya kyak .002,.003 dst harus satu folder..



Tks
smoga brmanfaat
slamat mencoba . . .
:)
Tuesday, September 14, 2010 | By: dewantyajeng

Obsessive - Compulsive atau PTSD?

Hari itu . ..

aq lupa tepatnya tanggal berapa.
aq cuma ingat, hari itu kira - kira 2 minggu sebelum UN SMA taun 2010 dan hari itu adalah hari Sabtu (ceritanya aq waktukelas 3 SMA ne).


Gak ada firasat apapun waktu aq berangkat sekolah pagi itu. . sperti biasa, aq pegi ke sekolah pake sepeda motor kesayanganku ( ya iyalah, .. orang cuma satu!)
Sewaktu di sekolah, tersiar kabar gak enak ttg guru Kimia ku.
Ketua kelasq bilang kalo beliau sakit, jadi pulang nanti rencananya kami sekelas mau jenguk dy rame2.
oke, not bad, pikirq!

tiba jam pulang sekolah.
Rencana pun dijalankan . .
tapi gini . . brhubung aq bawa motor, dan aq males bawanya ke rumah guruq yang jaraknya agak jauh dan jalan ke sana agak rawan bus2 besar. Jadi, rencananya adalah:
aq balikin motor dulu ke rumah trus pindah ke angkot yang ditumpangin temen2 tu dari rumah ke rumah guruq. . (kebetulan kalau mau ke rumah guruq, melewati rumahq dulu)

Kami pun 'bergerak' dari sekolah
Kendaraan berjalan seperti biasa. . .
BELUM ADA MUNCUL FIRASAT APAPUN SAAT MASIH DI ATAS MOTOR YANG KUKENDARAI!
Sampai suatu kejadian yang dahsyat (menurutq) pun terjadi . ..


saat tiba di persimpangan Lapangan Simaritoh (tepatnya saat aq mencecar jejak angkot di belakangnya) secara tiba - tiba seorang bapak tua dengan sepeda motornya datang dari arah berlawanan dengan kecepatan yang . . . (bahkan sampai sekarang pun aq gak inget gimana dy nabrak aq) menabrakq

Yang menurutq menakjubkan dari kejadian itu adalah: AKU GAK INGET SAMA SEKALI KRONOLOGI DARI SAAT AQ TERTABRAK SAMPAI AQ DIBAWA KE RUMAH SAKIT !!!
Dalam tahap ini, sejauh yang aq pelajari aq mengalami yang namanya : amnesia retrogade.
Ya, lupa akan momen saat kecelakaan itu terjadi, ..
yang aq ingat hanya aq melotot dibalik helm saat tau aq BERPOTENSI untuk jatuh dari motorq. Udah, sampai sebatas itu aja yg q inget . ..
tapi, teman2 q menceritakan bagian setelah itu.

Mereka bilang, setelah aq jatuh, mereka pun berkeluaran dari angkot sembari ngeliatin aq MENGEJAR SI BAPAK TUA YANG NABRAK AQ TADI.
Wew!
Aq gak bisa bayangin kejadian itu . .
aq yang dengan rok agak kesempitan, helm agak kebesaran, tas gede - kurang - gede, bisa bangkit & lari setelah jatuh bersama motorq itu, ngejer yang nabrak aq itu.

Teman2 q (2 orang, sebut saja mereka Budi dan Anto. Ckckck. ..) lari juga ngejer bapak tua itu. Malah temen2q itu sempet nyabut kunci motornya dan minta KTP bapak itu. Subhanallah . .. how care they are!

lanjut!
(masih cerita versi temanq) dari situ aq dibawa pulang, kebetulan gak jauh dari TKP, motorq ditenteng teman lelakiq sampai rumah.
Tiba di rumah, hanya ada pembantuq bersama anaknya. .
Akhirnya, teman2q yang ada di 1 angkot ini malah beralih mendatangi rumahq.
Pembantuq nelpon Bunda, minta Bunda supaya segera pulang (tanpa memberi tau kalo aq baru kecelakaan motor) . Bunda yang inget kalo aq pergi sekolah tadi bawa motor langsung menebak : " Dita kecelakaan ya?!"
Pembantuq pun menjawab "iya" dengan takut2.
Bunda bergegas pulang.
Dari situ aq dibawa ke IGD RS. Vita Insani, dan diobati di sana..

Nah, bagian berikut ini yang paling mengesankan (menurut teman2q):
Sepulang dari RS, aq meronta gak terima . . kenapa aq bisa jatuh, pasti motornya hancur, psati abangq marah, dsb. ..
aq pergi ke kamar dan berteriak2 histeris krena aq gak bisa inget apa2 tentang peristiwa itu. Teman2 q ( sebut saja Tina dan Tini) mencoba menenangkanq di kamar sembari meyakinkanq kalo aq gak perlu berusaha keras mengingat2nya.
aq merengek2 seperti anak kecil khususnya karena takut abangq marah karena motornya kenapa2.
Bunda pun menelepon abg d Malaysia, mminta dy bilang ke aq kalo: everything's OK. Dia gak mara kalo kerete tu kenapa2.
Bunda sampe ngebentak aq: "gak usah takut! Itu motor punya Mama, bukan punya dia,"
Aq merengek saat di telepon dan kemudian membantingnya. Kesal!
mereka semua berteriak kaget.
Kemudian pembantu mengambilkan aq segelas air putih agar aq lebih tenang. Setelah aq minum, masih ada perasaan kesal. .aq campakkan gelas itu sekuat2nya.
Pecahannya pun disapu oleh temanq (sebut saja dia Renaldi).

Akhirnya gak lama, mereka semua pun pulang, mengingat aq jg perlu istirahat.
Aq tidur di kamarq ditemani Bunda.
Nah, bagian ini yang menurutq menunjukkan betapa Bunda menyayangi anaknya (khususnya aq pada saat seperti ini)
Aq tidur-bangun-makan-tidur-bangun-makan-...dst
tapi, tiap kali aq bangun ada suatu fenomena aneh yang dirasakan Bunda dan baru aq sadari belakangan,yaitu: AKU SELALU MENANYAKAN HAL YANG SAMA TIAP KALI BANGUN.
Contoh: (bangun pertama) : " Ma, keretanya gimana? Spionnya ? "
"Ma, Mas Eko gak marah kan?"
(bangun ke-2): " Ma, keretanya dah dibawa ke bengkel ? "
"Mas Eko gak papa kan Ma? Gak marah kan?"
(bangun ke-3): " Keretanya dah diservis ama Papa kan Ma? "
"Mas Eko mau maafin Dita kan ya Ma?"

Setelah bangun ke-3 itu, Bunda tersenyum dan bilang: " Mbak udah 3 kali nanya ini. Keretanya ya lecet dikit, udah dibawa Papa servis. Mas Eko gak marah, .. kan kmaren mbak dah ngomong sama dia . .."

Yang aq rasakan adalah: ketika aq bangun dan menanyakan hal yang mirip itu, aq kayak mimpi. Makanya, kalo cuma mimpi sih, ya aq bertekad nanti kalo udah bangun, q tanyain ke Bunda, eh . . .ternyata itu beneran.


Selesailah hari itu, ..
Hari Senin aq masuk sekolah, mengingat ada ujian praktek dari salah satu mata pelajaran.
Guruku belum tau mengenai peristiwa ini. Namun, sesuai kesepakatan dengan Bunda, selesai pelajaran ini aq mau dijemput pulang buat istirahat, soalnya belum fit bener.

Tapi, Masya Allah ( bagian ini yang paling ingin aq sampaikan, agar kita bisa lebih belajar mengerti perasaan teman dekat kita ). .. teman2q yang kemarin itu turut nganter ke rumah, bukannya bantu aq buat sembuh atau ngelupain peristiwa ini, eh . .. malah mereka ngeledekin aq dengan adegan hingar bingar q yg kemarennya.

Orang 1: begitu selesai upacara dan masuk kelas, dia ngeliat aq sambil bertingkah menirukan gayaq yg waktu itu, "Ma, Mas Eko gak marah kan? keretanya gak apa- apa kan?"
Aiiiissshh, .. sakitnya!

Orang 2: "Eh, udah masuk Dit? Awas ada gelas terbang, weE. . ."

Orang 3: " Aq gak inget apa2 lo. Gimana ini? Aq gak inget apa2 . . ."

dadaq dah SESAK kali itu, pengen x rasanya aq bilang di hadapan wajah mereka itu semua: MULUT KALIAN ITU DISEKOLAHIN DIMANA ???
gitu, ..PENGEEEEEEENNNNnNnnnnn kali rasanya!
Sayang, waktu gak bisa diputar . . .


it's OK karena itu baru 2 hari berlalu dari peristiwa itu.
Yang bikin aq kaget adalah: sudah hampir 1 tahun berlalu dari peristiwa itu, tapi mereka masih merekam dengan jelas peristiwa itu . . . terlebih lagi mereka masih menganggap kelakuanq waktu itu sebagai suatu LELUCON! Bahkan ada yg bilang, gak nyangka ternyata kemampuan aktingq bisa sekeren itu. Astagfirullah, ..!

LELUCON, kawan ?!!!
Mereka gak tau betapa aq berusaha keras membunuh rasa trauma di dalam diriq sampai sekarang, terlebih karena luka di tangan kananq bekas jatuh waktu itu gak bisa ilang. Gimana mungkin aq mudah melupakan peristiwa itu?


Kayak gitu caranya, aq jadi pingin berada di posisi mereka sekarang juga.
ya.
Aq pengen ngeliat mereka jatuh, tersungkur, kecelakaan dari motor, trus merengek + mengamuk sendiri karena amnesia itu. Lalu, di kemudian hari aq berbalik ngeledekin mereka dengan kalimat begini:
" Nah, gimana rasanya kecelakaan? Enak gak? Mau lagi gak kira2? Aktingmu keren banget loh, .. besok2 jgn cuma gelas yang dilempar, tapi meja juga dibalikkan ya? Bisa? " sambil ternyum menang.


Tapi . ..
gak mungkin aq membawa diriq kayak gitu
Karena itu berarti aq SAMA BURUKNYA sama mereka.
Ya kan?

Biarlah aq terus memasang "topeng" senyum saat mereka berlaku begitu dan tetap memohon sama Allah, biar hati mereka itu ditunjukkan ke jalan yang benar, supaya mereka jago berempati dengan teman- temannya (gak harus ke aq) dan orang lain yang menyayangi dan disayangi oleh mereka.

Nah, menurutq sih aq udah mengalami 2 gejala gangguan psikologis di sini. OC ama PTSD..,
tapi Alhamdulillah udah sembuh, ..
Aq malah bsa jadi lebih dewasa dan berempati karenanya.


Ayah dan Bunda emang bener deh:
api gak sepatutnya dibalas api
. . .
~!@#$%^&*(?>":<{
Sunday, August 1, 2010 | By: dewantyajeng

Bunda . .. lagi - lagi Bunda

Hari ini aq ngerasain ngilu lagi di gigiku
gini toh rasanya pasang behel. ..

alhasil aq tiduraaaaaaann mulu di kamar,

bangun jam 7 pagi, cuma buat sikat gigi, trus cari2 sarapan di meja makan ternyata gag ada. Alhasil tidur lagi.
aseliiii. .. .!
jadi males ngapa-ngapain.
Dan . ..
bunda sadar akan hal itu. Ya, Bunda bilang ke tamu yang dateng pagi tadi
"Iya, .. masih ngilu giginya (aku). Jadi males lah mau ngapa-ngapain. .."
[bersyukur dah ada pembantu yang mau kerja. Jadi gak perlu ngerasa bersalah karena gak ngerjain rumah]
A BIG THANKS 2 MY BUNDA !!

begitu aq bangkit lagi mau ambil minum ke dapur ( mungkin udah sekitar jam 11 siang ), bunda nawarin: " Mau gak dibeliin bubur ayam, tapi gak usah pake ayam lah ya? [ soalnya q juga gak bisa gigitnya. Ngilu cukk! ]
aq jwab cepet : " Iya deh Ma. .." [ dengan wajah meringis ]

gak lama, dengan sigapnya Bunda ganti pakean [Bunda baru beberapa bulan ini mengenakan jilbab. . .jadi masih agak lama dalam berdandan klo mw pergi, krena mematut2kan kostum. Tapi, jarang keliatan gak cantik. SALAH SATU yg bikin aq seneng punya dia]

setelah beliau balik dan membawa 1 wadah berisi bubur + bawang goreng + kuah + sambalnya [tnx God masih bisa makan pedes!], aq langsung makan setengah wadah tu. Sisanya disimpen. ..
minum obat, trus . ..
TIDUR LAGI
bgitu bangun, makan siangnasi bungkus ber2 ama beliau [ iya, soalnya Ayah ada acara rapat gabungan gitu di kantor. . dari pagi jam 7 ampe skarng ampir jam 1 pagi blum plg. Makanya aq m'habiskan waktu ama Bunda]
itu skitar jam 1/2 4 sore
-minum obat
-ol bentar
-tidur lagi abis magrib
selimutan .. .

kira2 abis azan Isya, Bunda [ dengan make baju daster batik, yg mnurutq masih tetep keliatan cantik penampilannya dgn itu] masuk ke kamarq dgan mmbawa spiring nasi berikut lauknya.
"kalo makan pedes, gak masalah kan?"
"enggak, Ma . ."

ya. aq langsung disuapin. ..
Buseeeeet, ..nikmat nya aq rasa!
dah gak inget lagi kpn trakhir disuapin Bunda. Sampe tambah tu nasi 2 kali [ dasarnya laper aja pun! ]

Tapi, suapan tadi malem lebih dari sekedar ngenyangin perut. . .
tapi juga . . .
  1. kebersamaan
  2. kesabaran
  3. KESADARAN [krn paling penting]
mendadak aq jadi lupa ama smua perasaan kecewa dan kesal q sama Bunda selama d rumah ini [ selama liburan lah maksudnya]. ..
mendadak jadi mengubah pikiran : gak pengen cepet2 balek ke Medan.
Napa pula pembantu nih baru dateng pas awak mw balek ke Medan?
tpi gak apalah, yg pnting Bunda ada yg bantuin. ..


Aq gak yakin bisa nemuin Ibu yg bener2 ngerti aq kayak beliau. ..
aq jg terinspirasi ama omongan salah 1 temen q:
"aq cuma ingin lulus, kerja, dan m'bales kebaikan orang tuaq. Setelah itu..udah gak penting lagi. Aq gak butuh married,. hahhaha"
ya.

MEMBALAS KEBAIKAN ORANG TUA

apa?
bagaimana?
caranya. . ..


aq jadi makin tersindir dengan ucapan motivasi Bunda yang satu ini:
". .. orang tua yg baik itu bukan pergi meninggalkan harta semata, tapi juga mninggalkan ILMU.. ."
dalem kan?
Friday, July 30, 2010 | By: dewantyajeng

The Most Precious

Pihak yang paling setia sama diri sendiri ternyata.. .
" KELUARGA! "

tentunya setelah Yang Maha Pencipta .. .

Good and Bad Side of Insomnia

Malam ini. .( atau lebih tepatnya dini hari ini )
seperti biasa. ..

masih terjaga aja. Tadi aq tidur siang sih, mMm. ..brapa jam ya?
Lupa!
lebih dari 2 jam sih kayaknya. Mungkin karena itu makanya gak bisa tidur.
Hufth. ..


Sepertinya saya memang terserang yang namanya INSOMNIA
eiit. ..
insomnia tuh bukan penyakit loh. Gak percaya? cek deh di sini
Oh ya, ..

gak bisa tidur alias penyandang julukan "peri Insomnia" gini (aq sendiri sih yang ngasih julukan itu. Lucu ya? Lucu donk. .) bukan berarti ngumpulin mudharat things melulu lho?! (darimana pula istilah itu muncul ???!@#$%^&*)
Ada, bahkan banyak juga faedahnya. .(menurutq dan buatq sendiri) di antaranya sbb:

  1. Jadi tahan berlama - lama ngerjain tugas sampai larut ( tugas kuliah ane bejibun, gan. Bukan sombong ato sok, tapi fakta. Selese satu tugas, yang laen ibarat fans Justin Bieber ngeliat bocah satu itu keluar dari limousine. Nyerbuuuu, cukk !!!)
  2. Masih berhubungan ama no. 1, yakni ane gak ngerti napa. .. tapi kalo malam dah larut, suasana sunyi senyap, cuaca mendukung, dan beberapa faktor lainnya yang baik itu ane kategorikan kondisi baek / buruk. ..di situlah inspirasi itu muncul ke permukaan (kayak tagline iklan rokok ya?). Jadi, makin lancar deh ngerjain tuh tugas
  3. Banyak acara berita di jam2 12 lewat tuh, yg mungkin slama 24 jam ke depannya bakal jadi headline dimana - mana. Berarti ane jadi up 2 date person donk (walau gak jarang juga isi beritanya tu cuman seputar ttg maling ayam, pusat perbelanjaan dilalap si "jago merah", ditemukan mayat tidak dikenal, bla. .bla. .bla. .yg mnurutq kurang penting dalam memenuhi kebutuhan informasi masa kini. Halah!)
  4. bisa sehat juga. Jadi, ngisi perut dengan makan makanan2 yang bergizi, misal : keripik, kerupuk, mi instan, coklat, roti (tapi yang branded terkenal, misal: L*ys, V*n Hout*n, Mi G*las, atau K*ku Balam ( hah?? iya. ..makan nasi maksudnya. Masa' beras dicamil juga !!!). Itu juga KALO ADA. Kalo gak ada, ya bersiap tidur dengan perut keroncongan. .

tapi, di samping itu ada juga mudharat nya:
  1. BOROS. Itu pasti, .. mulai dari boros listrik, cemilan, aer (makluUum. .anak kos!) sampe boros obat ( ??? )
  2. Kepala sering pening2
  3. Bangun kesiangan ( padahal udah berjuang keras untuk bisa ngalahin ayam tetangga u/ bangun d pagi hari..dan bisa menunaikan salat subuh segera stlah azan)
  4. Ngerecokin tetangga. Iya, ..soalnya biasa menghabiskan waktu insomnia dengan nonton TV ato nnton d lappy. Kan ribut tuh. .. kalo d lappy, bisa pake headset. Lah kalo dari tipi? Pegimane donk ?! (style bicara Bajaj Bajuri)
  5. Minus mata nambah. . karena berhadapan dengan monitor atao buku ( ya iyalah, .. masa insomnia cuma dipake buat ngelamun2. ..!)
Segitu dulu deh
bagi yg punya pengalaman sama, share ya. ..
Wednesday, July 28, 2010 | By: dewantyajeng

My fear.. .

Aku takut..
Kalo orangtua udah gak sayang lagi

Aku takut. .
Kalo suatu hari temen - teman memusuhi atau lupa akan persahabatan itu sendiri

Aku takut . .
Kalo adik2 berpikir bahwa mereka tidak mendapat role model yg baik di rumah

Aku takut. .
Kalau gelar "S.Psi" itu hanya embel2 biar cepat lulus

Aku takut. .
Kalau ilmu dari bangku kuliah selama (Insya Allah) 4 tahun ini tidak dapat kugunakan dengan bijak atau malah tidak berguna sama sekali baik bagi diri sendiri maupun orang di sekitarku

Aku takut. .
Kalau uang bulanan yang dikirmkan orang tua hanya sia2

Aku takut. .
Kalau2 tidak dpat meraih IP di atas 3,00 lagi

Aku takut . .
Kalau tidak bisa memenuhi kaidah sebagai khalifah di bumi ini


And the last. .

I'm so scared if those things above really appear in my life
-_-

This Morning (still in my house)

Pagi2 gini sih enaknya (menurutq) puter lagu Feeling Good. Entah itu punya Michael Buble, entah itu yang Muse punya. ..
Maksudnya biar pagi2 gini terbangkitkan semangat + kecerahan di wajah.

TAPI

bukan itu yang q lakukan di rumah sekarang ini. Malah, kalo aq sekarang disuruh mengerjakan sesuatu yang paling aku favoritkan, itu bisa berupa : mengolahragakan jari2 ini.
Caranya?
ya. Dengan mengacungkan bagian tengahnya ke udara!

Tonight in My House

aq suka sekali video klipnya Bondan ft. F2B - Ya Sudahlah. .

terutama di adegan yang ada lelaki tua lagi marahin si anak muda di meja makan. .
trus si anak muda cepet2 beranjak dari kursi dengan emosi kemarahan. .
tu orang tua emang gak punya pengertian. Negur anak pada saat makan. Kalo mang gak bisa nahan amarah terhadap si anak (misal: dengan pura2 senyum atau apalah), kan minimal bisa diem aja . .
Dimana2 manusia makan tuh butuh ketenangan.

like I'm feeling tonight
DAMN !!!
Tuesday, July 27, 2010 | By: dewantyajeng

Get the Blog Started !!

Perkenalan blog dulu deh . .

dari judul aja ya . .: “Tampungan Benak dan Nurani”

agak lebey emang.

But, that’s me. . aq bukan orang yang gampang “menangkis” ledekan orang karena terkadang aq gak tau batasan meledek yang mengejek atau sekedar becanda.

Kadang aq juga gak bisa langsung melawan omongan orang yang bener2 bikin aq naik pitam. Mungkin kalo aq bisa berpikir lebih jernih, bisa aja aq balas omongan atau perbuatan itu manusia dengan sikap yang dewasa dan bijaksana (eceiLee. ..!), TAPI mungkin pikiranq udah keburu dikuasai syaitannirrojim ya. .?

biasa aq langsung berbisik sendiri dalam ati: Buseeet. .ni orang apa maksudnya ya ngomong gini?

atau

sangat ingin sekali banget rasanya bilang langsung ke orangnya begini:

” Itu mulut disekolahin dimana ya? “

gitu. .

Nah, jadi daripada aq pilih cara itu. .aq rasa lebih baik menyalurkannya ke media lain, yakni:

NULIS DI BLOG !!!

Sapa tau bisa sambil share ama agan dan aganwati sekalian

hehe. .

sgitu aja deh..

c u!