Sunday, August 1, 2010 | By: dewantyajeng

Bunda . .. lagi - lagi Bunda

Hari ini aq ngerasain ngilu lagi di gigiku
gini toh rasanya pasang behel. ..

alhasil aq tiduraaaaaaann mulu di kamar,

bangun jam 7 pagi, cuma buat sikat gigi, trus cari2 sarapan di meja makan ternyata gag ada. Alhasil tidur lagi.
aseliiii. .. .!
jadi males ngapa-ngapain.
Dan . ..
bunda sadar akan hal itu. Ya, Bunda bilang ke tamu yang dateng pagi tadi
"Iya, .. masih ngilu giginya (aku). Jadi males lah mau ngapa-ngapain. .."
[bersyukur dah ada pembantu yang mau kerja. Jadi gak perlu ngerasa bersalah karena gak ngerjain rumah]
A BIG THANKS 2 MY BUNDA !!

begitu aq bangkit lagi mau ambil minum ke dapur ( mungkin udah sekitar jam 11 siang ), bunda nawarin: " Mau gak dibeliin bubur ayam, tapi gak usah pake ayam lah ya? [ soalnya q juga gak bisa gigitnya. Ngilu cukk! ]
aq jwab cepet : " Iya deh Ma. .." [ dengan wajah meringis ]

gak lama, dengan sigapnya Bunda ganti pakean [Bunda baru beberapa bulan ini mengenakan jilbab. . .jadi masih agak lama dalam berdandan klo mw pergi, krena mematut2kan kostum. Tapi, jarang keliatan gak cantik. SALAH SATU yg bikin aq seneng punya dia]

setelah beliau balik dan membawa 1 wadah berisi bubur + bawang goreng + kuah + sambalnya [tnx God masih bisa makan pedes!], aq langsung makan setengah wadah tu. Sisanya disimpen. ..
minum obat, trus . ..
TIDUR LAGI
bgitu bangun, makan siangnasi bungkus ber2 ama beliau [ iya, soalnya Ayah ada acara rapat gabungan gitu di kantor. . dari pagi jam 7 ampe skarng ampir jam 1 pagi blum plg. Makanya aq m'habiskan waktu ama Bunda]
itu skitar jam 1/2 4 sore
-minum obat
-ol bentar
-tidur lagi abis magrib
selimutan .. .

kira2 abis azan Isya, Bunda [ dengan make baju daster batik, yg mnurutq masih tetep keliatan cantik penampilannya dgn itu] masuk ke kamarq dgan mmbawa spiring nasi berikut lauknya.
"kalo makan pedes, gak masalah kan?"
"enggak, Ma . ."

ya. aq langsung disuapin. ..
Buseeeeet, ..nikmat nya aq rasa!
dah gak inget lagi kpn trakhir disuapin Bunda. Sampe tambah tu nasi 2 kali [ dasarnya laper aja pun! ]

Tapi, suapan tadi malem lebih dari sekedar ngenyangin perut. . .
tapi juga . . .
  1. kebersamaan
  2. kesabaran
  3. KESADARAN [krn paling penting]
mendadak aq jadi lupa ama smua perasaan kecewa dan kesal q sama Bunda selama d rumah ini [ selama liburan lah maksudnya]. ..
mendadak jadi mengubah pikiran : gak pengen cepet2 balek ke Medan.
Napa pula pembantu nih baru dateng pas awak mw balek ke Medan?
tpi gak apalah, yg pnting Bunda ada yg bantuin. ..


Aq gak yakin bisa nemuin Ibu yg bener2 ngerti aq kayak beliau. ..
aq jg terinspirasi ama omongan salah 1 temen q:
"aq cuma ingin lulus, kerja, dan m'bales kebaikan orang tuaq. Setelah itu..udah gak penting lagi. Aq gak butuh married,. hahhaha"
ya.

MEMBALAS KEBAIKAN ORANG TUA

apa?
bagaimana?
caranya. . ..


aq jadi makin tersindir dengan ucapan motivasi Bunda yang satu ini:
". .. orang tua yg baik itu bukan pergi meninggalkan harta semata, tapi juga mninggalkan ILMU.. ."
dalem kan?

0 comments:

Post a Comment