Sunday, October 9, 2011 | By: dewantyajeng

Foto kamar




Okeh, jadi pada suatu malam, saya iseng2 online Fb (iseng2 kok tiap hari?),  sejurus kemudian saya nemuin koleksi foto d salah satu album temen Fb, ya namanya Budhy Wira, kita kenalan d Fb aja krena dy fotografer, hobi kita sama. That's it.
Sekian perkenalannya.
Saya liat dy baru2 jepret konsep model, pake lighting juga, dan konsepnya itu jepret d dalam ruangan yang alas dan dinding2nya ditutupi kertas koran (Jangan tanya dia pake koran apa!). NAH, saya tertarik donk. Simple tapi worth it gitu.
Setelah saya minta izin sama empunya konsep, dan dia uda izinin buat konsepnya saya copas, ya udah..saya mulai berpikir buat jalanin tuh konsep. .secara perlengkapannya juga gampang didapet. 


  • koran
  • majalah
  • gunting
  • double tip

udah.
modelnya? males nyari orang laen, mending SAYA sendiri. Udah lama juga gak foto centil-centilan. Hehehe

Akhirnya dengan bantuan buku2 kuliah saya yang, eghm..tebelnya na'uzubillah, yang dengan ketebalannya bisa buat nimpuk singa afrika yang 3x puasa 3x lebaran gak nemu mangsa, dan dengan ketinggiannya (yang kalo disusun ke atas) mungkin bisa buat manjat benerin lampu, saya pun mulai jepret2 SENDIRI DI KAMAR. Rada ribet, kenapa?

  1. Saya sendiri yg ngonsep pose saya mau kayak apa;
  2. Kadang kalo posenya udah pas, angle nya gak pas;
  3. Kadang kalo pose dan angle udah pas, senyumnya yg gak pas;
  4. Kadang kalo pose, angle, dan senyum saya udah pas, rambut (terutama poni nih) beserak *bahasa Medan, artinya berantakan

Nah, itu.
sampe tengah malem saya ngerjain ni konsep (ngalahin waktu buat ngerjain tugas kuliah deh). Dan setelah selesai (lupa tepatnya kapan), saya copas tu foto ke lappy, and then...digodok tu foto pake Photoscape sejadinya aja, trus saya upload ke Fb: satu doank!

yang ini:
gak lama saya upload, seorang temen 1 komunitas fotografi saya, ya Kak Karina lgsung komen. Dia Bilang Saya Unyu!
Hahaha
kayak judul novel Djenar Maesa Ayu: Mereka Bilang Saya Kingkong

*to be continued...dinner dulu (halah)
ok, continuing!

itu judul novelnya salah alias diplesetin.
Jadi kelanjutannya: saya upload rame2 tuh foto. .bnyk juga sih yg komen, tapi g penting lah.
Dan...inilah bbrp hasil karya saya:

Apa banget ya, baca2 di atas lapisan koran gitu?
haha
















Haaaaaa...ni deh yg saya rasa paling susah nih. .dapetin pose supaya view finder ngeliatnya wajah saya pas di tengah2 sepatu. hehehe...



ngambil di sudut gini juga susah. Heks




Maksudnya biar dapet kesan "fun"-nya, yang ada saking senengnya, senyum saya dibarengi urat leher yang ketarik (banget) gitu. Hahaha. . .ouch!











aaaaaaaand. . .this is the properties:

OK


C u @ next concept!
:D

0 comments:

Post a Comment