Thursday, March 29, 2012 | By: dewantyajeng

Pengalaman adalah Guru yang Terbaik


Sometimes, saya suka ngerasa kalo pepatah / kata - kata bijak yang orang lontarkan tuh sangat KLASIK dan gak person - centered banget lah. kayak:

"Pengalaman adalah guru yang terbaik" misalnya

TAPI sekarang beda, semakin banyak pelajaran yang saya dapet belakangan ini. Pengalaman memang
 GURU YANG TERBAIK
Dari pengalaman (khususnya dari kompetisi), saya tau sampai mana kemampuan saya. Dari kompetisi, saya tau cara berpikir orang lain dan bagaimana menyelaraskannya dengan pemikiran saya. Dari kompetisi, saya jadi dikenal dan mengenal banyak orang, dan sebagainya.

Saya sudah kalah di 3 kompetisi yang saya ikuti belakangan ini, dan itu semakin 'menampar' saya, bahwa justru dengan mengikuti lomba yang sekian jumlahnya itu, saya harus PUNYA NILAI PLUS terkait pengalaman ini dibandingkan mereka yang gak ikut. yep!

satu lagi, berikut adalah kesimpulan yang bisa saya buat juga:

Sombong ----> saat berada dalam 1 kompetisi, kita menyepelekan pesaing
Optimis ----> saat kita tau kalo pesaing kita punya kelebihan, tapi kita tetep bisa GO within
OK!


C ya @next chapter
^^

0 comments:

Post a Comment