Saturday, April 7, 2012 | By: dewantyajeng

Kabar duka. .ambil maknanya

Ya Masha Allah...malem ni sungguh gak diduga
Banyak sekali berita duka yang saya dengar..dan itu beruntun
=_=

Mulai dari Selasa 3April2012 -----> meninggal dunianya orang tua dari dua dosen saya, ada yang kehilangan Ibunya. Ada yang kehilangan ayahnya. Saya hanya bisa berdo'a agar mereka diberi kekuatan & tabah menghadapi musibah ini.
Semua dari allah dan akan kembali pada Allah :'(

Gak berhenti di situ, tadi siang saya baru menjenguk kakek saya yang didiagnosa penyakit (penyempitan) jantung. Beliau menyatakan, "Dada ini panas..." dengan suara yang cukup parau sehingga saya harus mendekatkan tubuh saya ketika bicara dengannya.
Saya merindukan dia sembuh, bahkan rindu melihatnya menikmati setiap nada yang dia hembuskan dari saxophone-nya. Ya, kakek saya pemain saxophone dari sejak muda dulu. Namun, saya sedikit kecewa saat mendengar dari Bude, bahwa alat tersebut sudah dijual, mengingat tempo hari kakek pernah juga terbaring di rumah sakit perkara penyakit di ususnya, yang salah satunya akibat terlalu sering meniup saxophone dan kapabilitasnya juga sih di usia yang senja ini.

Tadi malem juga. Salah satu sahabat saya mengabarkan lewat DM twitter bahwa dirinya harus total bed rest di kosan karena baru cek darah dan didiagnosis kena gejala hepatitis.
Ya Allah....saya yang pernah ngerasain rasanya gak berdaya di kamar sendirian gara2 DBD taun kmaren, langsung gak tega bayangin dia gitu juga sendirian di kamar kosnya sana. Cepet sembuh waaakk. Amiin

Nah, mungkin yang paling menghebohkan malam ini adalah salah satu senior saya di UKMFoto, sebut saja namanya Budi.
Malam ini sekitar pukul 7, saya mendapat kabar via sms dari senior lain. Beritanya adalah bahwa Bang Budi sedang terserang leukimia dan dirawat di RS Penang, serta TIDAK SADARKAN DIRI.
Ya Allah, ini apalagi?
Pantesan sms saya yang ngajak dia sharing kmaren2 gak dibales. Suer...gak biasa2nya dia gak bales sms dlm wktu yg lama.

Tapi, ngerasa kaget ter-amat sangat juga ya Allah dengernya....Astagfirullah...:'(
Perasaan baru kemaren ckakak-ckikik, nanya ini - itu sama beliau, eh...malem ini ngeliat foto yang di-share Mamanya di Fb, dia udah terbaring dengan pipa saluran dimana2 di badannya. Gak tega x ya Allah liatnya. Dia kan aktif x gitu orangnya. .gampang ketawa/i, tiba2 udah terbujur gitu.
:'(

seketika saya teringet kembali momen2 bersamanya di UKM, atau waktu jalan bareng di luar UKM
Waktu pertama kali denger cerita dia tentang penyakitnya itu, waktu dia kecil. Dengan santainya dia menyebutkannya, sementara saya liat temannya kaget dan bertanya: "Masih bisa idup kao? Hebat lah Bud!"
Ya, temannya itu salah satu mahasiswa fakultas kedokteran, yang notabene paham jenis penyakit itu, sehingga mungkin berceloteh demikian. Hufhh...

"Write my name then you had write history"

Kalimat itu = kalimat yg tertera di bio twitter-nya dia
saya kutip karena kalimat itu berkesan. .lah pokoknya.

Intinya cepet sembuh ya Bang Budi. . .Insha Allah nanti kalo uda bisa berkumpul lagi :

.Dita makan sop kambing datuk tempat abang :D
.ngumpul bareng buat kurasi foto
.wi-fi-an bareng di Texas lagi (lol)
.denger gombalannya abang lagi
.JUMPA DI FORUM INDONESIA MUDA 12 di Cibubur, bang :')
.bisa liat abang megang gelar MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMASI INDONESIA masa depan (kayak yang abang pernah sampein ke Dita dulu ^_^)

Berilah kekuatan bagi orang 2 yang kusayangi ini Ya Allah dan orang2 yang saat ini ada di sekitar mereka agar dapat terus memberi support pada mereka. Amiiinn...

Dan di sinilah, kita perlu lebih memahami lagi...lebih menghargai lagi makna SEHAT dan BERSYUKUR, kawan


See ya @next chapter
:')

0 comments:

Post a Comment