Saturday, November 26, 2011 | By: dewantyajeng

Tempat Impian

"Before we must pay (some money) for our dream, just dream what u wanna dream"

That's a kind of wiseword I've ever read along time ago. Ok, in this chapter I'd like to share about 3 cities in 3 countries that I EAGER to be in. They are:

  1. MECCA (for pray ibadah Hajj)

2. JAPAN (for  holiday / pleasure)



and. . .
      3.  SYDNEY (for study)


What else my reason? Tell it later....
:)
Thursday, November 10, 2011 | By: dewantyajeng

As Long As Me Remember Allah

Ok
setelah semua stressor yag datang hari ini, saya (seperti biasa) merenung di malam hari.
Hasilnya adalah?

Life is about:
BEGGING
GIVING
TAKING
let's check it one by one!

  • 1st: BEGGING
    Itu artinya minta...sama Allah. Berharap, juga HANYA sama Allah. Beneran. . .bakal sakit kali rasanya kalo apa yang kita harapkan sama manusia tu ternyata gak kecapai.
  • 2nd: GIVING
    Maksudnya sadaqah, artinya apa yang kita kasih ke orang ikhlaskan aja, baek itu bantuan yang bersifat materi ato yang kasat mata. ^_^
  • 3rd: TAKING. Ya, kalo bahasa gaulnya: tawakkal. Terima aja ( masih prinsip ikhlas ) apa yang udah jadi keputusan-nya yang nyamper di diri saya. Saya inget satu pepatah, bahwa hidup bukanlah tentang keberhasilan dan kegagalan, melainkan keberhasilan dan belajar. Ya, 'kegagalan' diganti dengan 'belajar' yaaaa..... :D
OK, see u next chapter!
^_^
    Wednesday, November 9, 2011 | By: dewantyajeng

    MID test sem 5 has just finished!

    Naaah..baru aja tadi jam 1 siang ujian mid saya (semuanya) selese.
    No galau lah, udah selese kok!
    Tinggal tawakalnya aja ini (ecieeh...) :D

    Ke depannya (seperti semester2 lalu. Klasik!), bener2 maunya nerapin sistem belajar "nyicil" lah. Gak kuat jg pake SKS (sistem kebut semalam). . .secara STM (short-term memory) payah, mana kalo ngapal bawaannya ngantuk, kayak yang terjadi tadi pagi. Masa iya, abis sarapan tidur lagi pas ngapalin materi matkul Psikologi Pengembangan Sumber Daya Manusia...?!
    Huwooo. .bad habit!

    Mungkin beberapa alternatif, kayak: ngunyah permen karet, trus gak suka begadang lagi (a.k.a tidur teratur) perlu saya lakukan konsisten sejak dini (taela...bahasanya!)
    Ngunyah permen karet? Kok?
    Iya, jadi dari salah satu artikel yang pernah saya baca. .bahwa mengunyah permen karet itu bisa menghilangkan ngantuk. Kenapa?
    karena aktivitas tersebut bisa memacu jantung bekerja lebih cepat dalam memompa darah dan oksigen ke otak. Sementara, kita bisa ngantuk itu kan karena otak kekurangan oksigen. . .
    G.i.t.u....

    ok deh, ni sebenernya pengen ikut sminar android medan di ILKOM. Tapi kok, agak males jg y...kayakx gak gereget itu, gak rame yg ikut...padahal pengen motret di sana. Hahaha

    HUaaaamm....perrut kenyang (disenggol pecel), tinggal salat, trus tidur deh...
    gak sabar besok mo karokean sama geng ane
    UUUuuuyyyeeaaahhhh !!!!!!!!!!!