Monday, October 17, 2011 | By: dewantyajeng

Akhir Pekan-an bareng Keluarga [full seharian]

Sebenernya ini postingan ngejer waktu sebelum jam 19:15
kenapa?
bukan karena saya [sok] disiplin mau nutup laptop trus baca buku, bukan karena ini blog mau jadi penilaian [lagi] selayaknya waktu saya ambil mata kuliah Psikologi Pendidikan dan Andragogi sem kmaren, tapi ini semua karena....pada jam tersebut: masa berlaku paket unlimited harian modem saya HABIS!
Ok, lgsung aja

Saya mau nge-share hari Sabtu kmaren (15102011) yang saya habiskan bareng keluarga. Jadi ceritanya saya jadi berasa mereka tuh tinggal di Medan. Hehe. .

Ok, dimulai dari pagi hari.
Ayah Bunda, dan abang saya berangkat dari Siantar +/- jam 1/2 4 pagi. Ayah diantarkan ke lapangan golf Tuntungan dulu, baru kemudian Bunda dan Abang njemput saya di kosan buat diajakin sarapan, seperti biasa di: Soto Sinar Pagi. . ^_^

Selepas dari sana, kami langsung capcus ke bandara [lihat postingan sebelum ini]. Di perjalanan, ceritanya abang terus bertanya tentang smartphone Bebekberri-nya. Maklum, dianya baru punya tuh henpon. Setibanya di bandara, sempet mandeg di mobil dulu, karena dianya mau tanya2 lagi dan ada beberapa data yang mau dipindahin dari hp yg lama.
Pas di sana, mama minta difotoin waktu kita ngeliatin pesawatnya dari ruangan ini:


Singkat aja deh, abis dari sana, kami capcus ke butik temennya Mama: "De Butik" di Jln. Sei Batang Hari apa Jl. Gajahmada tuh ya? pokoknya yg dari Jl. Ismud belok kiri deh. Ngeehh..mahal2 ternyata.
Tanpa mmembeli 1 item pun, kami capcus lagi ke Sop Buah [yang endingnya gak dikonsumsi karena perut kepenuhan sampe malem].

Kelar dari sop buah, gentayangan lagi. . .maksudnya mau ke kos...istirahat bentar sambiil menyantap tu sop buah, ternyata. . .Bunda berinisiatif nelfon Ayah, dan...benar saja: Ayah udah kelar maen golfnya dan minta dijemput. .meluncurlah ke Tuntungan. Selepas dari Tuntungan, saya bertanya pad Ayah gini: "Pa, Papa gak ada niat ngajak Dita makan dimsum?"
#edisisokoenju
Ternyata - - - - > MAU
haha
meluncur ke Cambridge Mall . .karena skalian nyari mall yg ada Nelayan dan Bodyshopnya, ada y mau dibeli. . .nih putu2nya:

Aq sama Mama
(2-2nya lagi gak okeh expresinya, bede amit lah yaa... ;D)



Aq sendiri. . .siap menyantap the dimsum. Yang kiri dimsum ayam, yg kanan...ntah dimsum apalah...pokoknya sayur2 gitu. Hoelk,, gak enak itu!
 

nah ini baru orang tua saya:

 
Berasa dimanjain beud dah weekend d sini
^_^

Monday, October 10, 2011 | By: dewantyajeng

Crazy Little Thing called: "ME"

Right then.
I come back!

Now, I really think that writing in blog is EXACTLY interesting!
*so excited, dude!

OK, in this section I wanna tell u some things that describe ME (which may be u haven't know yet after all). Yup! That's why I name this posting with Crazy Little Thing called: "ME". A little bit inspired by a movie tittle: Crazy Little Thing called Love. Hehe...

OK ,  here they are:
  • My name is Dewanty Ajeng Wiradita. FYI, in Indonesia "Ajeng " is the name of one of Women's hero. She is Raden Ajeng Kartini. U can know everything bout her by clicking that link :)
    "Dewanty" means a though heart. . ."Wira" means boyish, and "Dita" is the merging of my parent's last name---: SunarDI and TAvipianti
  • Love travelling! Ya, so far I've reached Thailand and Malaysia (abroad) and for domestic tourism I have reached Medan, Palembang, Lampung, Lahat, Bangka - Belitung (Parai beach was so GORGEOUS! It's a must tourism destination... :D), Jakarta and Bandung. Sabang for a few days later ^_^
  • I love be in Gramedia bookstore. It's a famous book store in Indonesia. Don't know exactly, but..ya, I love being there, even just for looking around (ck). Then the day after tomorrow I'm going to go to Gramedia SunPlaza to buy 'Manusia Setengah Salmon' by Raditya Dika. He's such a pioneer of blogging and writing books in Indonesia nowadays. I admire him :D


Sunday, October 9, 2011 | By: dewantyajeng

Foto kamar




Okeh, jadi pada suatu malam, saya iseng2 online Fb (iseng2 kok tiap hari?),  sejurus kemudian saya nemuin koleksi foto d salah satu album temen Fb, ya namanya Budhy Wira, kita kenalan d Fb aja krena dy fotografer, hobi kita sama. That's it.
Sekian perkenalannya.
Saya liat dy baru2 jepret konsep model, pake lighting juga, dan konsepnya itu jepret d dalam ruangan yang alas dan dinding2nya ditutupi kertas koran (Jangan tanya dia pake koran apa!). NAH, saya tertarik donk. Simple tapi worth it gitu.
Setelah saya minta izin sama empunya konsep, dan dia uda izinin buat konsepnya saya copas, ya udah..saya mulai berpikir buat jalanin tuh konsep. .secara perlengkapannya juga gampang didapet. 


  • koran
  • majalah
  • gunting
  • double tip

udah.
modelnya? males nyari orang laen, mending SAYA sendiri. Udah lama juga gak foto centil-centilan. Hehehe

Akhirnya dengan bantuan buku2 kuliah saya yang, eghm..tebelnya na'uzubillah, yang dengan ketebalannya bisa buat nimpuk singa afrika yang 3x puasa 3x lebaran gak nemu mangsa, dan dengan ketinggiannya (yang kalo disusun ke atas) mungkin bisa buat manjat benerin lampu, saya pun mulai jepret2 SENDIRI DI KAMAR. Rada ribet, kenapa?

  1. Saya sendiri yg ngonsep pose saya mau kayak apa;
  2. Kadang kalo posenya udah pas, angle nya gak pas;
  3. Kadang kalo pose dan angle udah pas, senyumnya yg gak pas;
  4. Kadang kalo pose, angle, dan senyum saya udah pas, rambut (terutama poni nih) beserak *bahasa Medan, artinya berantakan

Nah, itu.
sampe tengah malem saya ngerjain ni konsep (ngalahin waktu buat ngerjain tugas kuliah deh). Dan setelah selesai (lupa tepatnya kapan), saya copas tu foto ke lappy, and then...digodok tu foto pake Photoscape sejadinya aja, trus saya upload ke Fb: satu doank!

yang ini:
gak lama saya upload, seorang temen 1 komunitas fotografi saya, ya Kak Karina lgsung komen. Dia Bilang Saya Unyu!
Hahaha
kayak judul novel Djenar Maesa Ayu: Mereka Bilang Saya Kingkong

*to be continued...dinner dulu (halah)
ok, continuing!

itu judul novelnya salah alias diplesetin.
Jadi kelanjutannya: saya upload rame2 tuh foto. .bnyk juga sih yg komen, tapi g penting lah.
Dan...inilah bbrp hasil karya saya:

Apa banget ya, baca2 di atas lapisan koran gitu?
haha
















Haaaaaa...ni deh yg saya rasa paling susah nih. .dapetin pose supaya view finder ngeliatnya wajah saya pas di tengah2 sepatu. hehehe...



ngambil di sudut gini juga susah. Heks




Maksudnya biar dapet kesan "fun"-nya, yang ada saking senengnya, senyum saya dibarengi urat leher yang ketarik (banget) gitu. Hahaha. . .ouch!











aaaaaaaand. . .this is the properties:

OK


C u @ next concept!
:D