MID test sem 5 has just finished!

Naaah..baru aja tadi jam 1 siang ujian mid saya (semuanya) selese.
No galau lah, udah selese kok!
Tinggal tawakalnya aja ini (ecieeh...) :D

Ke depannya (seperti semester2 lalu. Klasik!), bener2 maunya nerapin sistem belajar "nyicil" lah. Gak kuat jg pake SKS (sistem kebut semalam). . .secara STM (short-term memory) payah, mana kalo ngapal bawaannya ngantuk, kayak yang terjadi tadi pagi. Masa iya, abis sarapan tidur lagi pas ngapalin materi matkul Psikologi Pengembangan Sumber Daya Manusia...?!
Huwooo. .bad habit!

Mungkin beberapa alternatif, kayak: ngunyah permen karet, trus gak suka begadang lagi (a.k.a tidur teratur) perlu saya lakukan konsisten sejak dini (taela...bahasanya!)
Ngunyah permen karet? Kok?
Iya, jadi dari salah satu artikel yang pernah saya baca. .bahwa mengunyah permen karet itu bisa menghilangkan ngantuk. Kenapa?
karena aktivitas tersebut bisa memacu jantung bekerja lebih cepat dalam memompa darah dan oksigen ke otak. Sementara, kita bisa ngantuk itu kan karena otak kekurangan oksigen. . .
G.i.t.u....

ok deh, ni sebenernya pengen ikut sminar android medan di ILKOM. Tapi kok, agak males jg y...kayakx gak gereget itu, gak rame yg ikut...padahal pengen motret di sana. Hahaha

HUaaaamm....perrut kenyang (disenggol pecel), tinggal salat, trus tidur deh...
gak sabar besok mo karokean sama geng ane
UUUuuuyyyeeaaahhhh !!!!!!!!!!!

Comments

Popular Posts