Thursday, July 12, 2012 | By: dewantyajeng

Uneg-uneg part15



Alhamdulillah. . .banyak sekali pengalaman berharga dan menyenangkan belakangan ini. Saya gak tau harus mulai darimana, yang jelas saat ini saya benar – benar mempercayai apa yang orang bilang:

“Rezeki manusia udah diatur sama Yang Maha Tahu. Udah ada bagiannya masing – masing”

trus. . .
“Kehidupan itu ibarat roda yang berputar. Kadang di atas, kadang di bawah. Nikmati aja saat berada di salah satunya”

trus...
“Syukurilah nikmat sekecil apapun, maka nikmat kita akan ditambah oleh Allah swt.”

Dan yang gak kalah penting:
“To have something we’ve never had, we must willing to do something we’ve never done...”
Yupp!

Okelah kita mulai dari bagian mana yang saya ingat aja dulu yah? Sip!
Mungkin bisa diawali dari kepanitiaan Indonesia Mencari Bakat 3 (IMB 3) audisi Medan. Jadi kami angggota komunitas Transmania Medan dilibatkan di dalamnya.
Awalnya dulu, saya dapet info komunitas ini dari salah satu rekan di UKM, ada open recruitment Dutamuda Transmania reg. Medan. Saya pun mendaftar, dia sendiri malah batal mendaftar. Tapi saya yakin, kalau tahun depan ada lagi, saya akan dorong dia untuk ikut. Ok. Saya pun diterima. Awalnya sih ngerasa. . .biasa aja waktu dapet sms konfirm bahwa saya diterima, walaupun ada seneng juga lah, artinya CV saya gak jelek – jelek amat. Xixixixi...


Tapi ketika datang briefing, alangkah surprise-nya saya saat tau bahwa saya adalah satu di dalam 29 orang yang diterima sebagai calon Dutamuda Transmania Medan, di antara 794 pendaftar. 
MAAANNNN.....TUJUH RATUS SEMBILAN PULUH EMPAT ORANG!!!

     Jelas gak nyangka lah...secara yang saya liat beritanya gak heboh – heboh gitu di socmed sana – sini, sehingga saya memprediksi pendaftarnya pun pasti dikit, tapi ternyata...begitulah. Jadi, kami 29 orang ini, namanya masih anggota Transmania, tapi akan dipilih 20 orang yang akan diangkat jadi Dutamuda-nya. So, kalo udah dipilih 20 orang itu nanti, 9 orang lainnya berstatus tetap sebagai anggota. Jadi, yang 20 ini kayak pengurusnya gitu loh. . .naah, anak – anak Transmania ini pada prinsipnya akan dilibatkan di acara – acara off air Trans TV,s alah satunya...ya IMB 3 ini.

     Singkat cerita, kelar lah si IMB 3 ni tgl 7 – 8 Juli 2012 kemaren. Alhamdulillah. . .dapet honor dari situ. Ditabung dulu, ok kali yah ?! Lemayan...nyicil beli lensa tele :D
Tapi emang ada banyak hal menyenangkan dan bermanfaat yang mengiringi si ‘amplop’ itu tadi (maksudnya bukan semata – mata isi amplop yang saya kejar. Walopun gak kalah penting. Hehehe). Hal – hal itu di antaranya:

  1. Ketemu langsung crew TransTV cuuuyyy !!! Hihihi, ngeliat langsung deh mereka dengan seragamnya yang topcer ituh. Ihiiirr...assek! (Kepo, ok kepo!)
  2. Tau sistem kerja mereka yang kurang lebih megang prinsip: ON TIME, sigap, gesit. Yaaah..gimana sistem kerja orang tipi lah. Trus lagi, mereka udah terbiasa kalo butuh apa – apa waktu produksi, itu pasti diusahain ada sama rekan –rekannya. Trus, setiap kelar produksi, langsung briefing bicarain masalah selama prosesnya, biar abis itu langsung KELAR, ‘PLONG’, LUPAIN! Naaaah...sistem begini nih yang saya idamkan. . .di organisasi / kepanitiaan manapun.
  3. Dapet petuah dari marketing PR-nya: “Lihat manfaat dari suatu kerjaan tuh jangan dari sisi kecilnya yah, tapi lihat dari sisi luasnya. Apalagi kalo kerjanya pake passion,”   Maksud beliau, ya perkara si ‘amplop’ tadi. Kalo cuma ngincer uang sih, gak ada puasnya. Tapi dengan terlibat di kegiatan kayak gini, kita bisa dapet pengalaman & pengetahuan berharga, yang mungkin gak kita dapetkan dari mana – mana (apalagi bangku kuliah kan? Hehehe).
  4. Tambah kenalan. So pasti! Makin ngenal karakter orang juga. . .sekalian belajar cuuuyyy ^_^
Ok, itu yang pertama. Sungguh rasa syukur yang ingin saya panjatkan dalam do’a untuk-Nya, sayang lagi gak boleh salat (walopun gak cuma lewat salat aja kalek kita berdo'a. Hehehe. . ).

Yang kedua adalah: rezeki materi datang dari pihak kampus, mengganti biaya yang waktu saya ke Jogja kemaren. Walaupun gak full, gak masalah..lemayan, ada dana buat liburan. Nah, lagi – lagi bukan cuma materinya yang bikin saya seneng. Tapi dosen bilang, LPJ saya kudu direvisi, ada kurang bagian ini – itu-nya, dan hasil keseluruhan revisi laporan pertanggungjawaban itu nanti akan diinput ke departemen P3 di PEMA fakultas, karena kegiatan ini dipandang bisa sebagai sarana pengembangan diri mahasiswa. Wiiiiwww...!!! Bismillahirrahmanirrahiim. . .semoga bisa ngasih yang terbaik buat fakultas. ^_^

Yang terakhir (maksudnya sampai detik saya nulis postingan ini) adalah ngeliat pengumuman penerima beasiswa di kampus. Alhamdulillah, nama saya masih masuk. Alhamdulillah-nya ini ‘Alhamdulillah banget', soalnya ini masa terakhir buat mahasiswa seangkatan saya bisa dapet beasiswa Dikti yang satu ini. Taun depan udah gak masanya lagi (baca: udah harus dioper ke adik2 angkatan yang baru. Hihihi)
Naah, itulah dia yang bisa saya ceritakan now and here.

“Semoga aku tetap termasuk hamba-Mu yang senantiasa bersyukur Ya Allah. Amiii..n”
Tapi beneran deh, dari keseluruhan ini, saya inget satu pepatah: Yang penting bagi orang tuh hasil, yang penting bagi kita ya proses. Setuju in advance!
Kalo saya menilik2 lagi ke belakang, saya ingat pernah baca buku #NotesfromQatar yang ditulis si cakep Muhammad Assad. Di sana tertulis bahwa kunci konsep keberhasilan adalah “3P” ---> Positive, Persistence, Pray. (satu lagi: SEDEKAH)
Di samping itu, ortu juga ada nyaranin zikir tiap hari. Zikirnya beda2 loh. Kayak gini nih:
Senin      : La Haula Walaa Quwata illa billahi ‘aliyil azhiim
Selasa    : Shalallalahu ‘ala Muhammad
Rabu      : Astaghfirullah hal ‘adziim
Kamis     : Subhanallahi ‘azhimi wabihamdih
Jum’at    : Ya Allah
Sabtu     : Laa ilahailallah
Minggu  : Yaa Hayyu Yaa Qoyyumm
Dibaca seribu kali per hari, waktu lagi berkegiatan juga bisa kok :D (Afwan minkum kalo ada ejaan yang salah. . .)
Insha Allah ke depannya tinggal dimantapkan lagi nih. Ayo! Come on Dit! ^_^

     Tapi overall emang bener deh apa kata orang bijak, uang sih Insha Allah bisa ngikutin, tapi pada prosesnya, dimana kita menyempatkan berzikir, belum lagi ngadepin rintangan sana/i, kayak konflik intra maupun interpersonal, restruktirisasi manajemen waktu yang lemayan kocar – kacir (duweile..bahasa gue! xD), belom lagi kemaren sempet sakit, tapi yang merhatiin cuma satu orang temen. Puff..itu semua rasanya terbayar dengan nikmat begini. Banyak juga pelajaran yang bisa diambil dari prosesnya, yang mungkin ini gak didapat orang lain.

Ada senyum kecut yang dibayar dengan senyum lebar hari ini.
Ada luka yang terbuka tapi sudah terjahit tanpa bekas hari ini.
Dan. . .
Ada do’a yang terjawab setelah penantian panjang ini :D
Jujur rasanya mau nangis dikasih rentetan nikmat begini. . .lebay ya? Hehehe

Baiklah, semoga kita semua tetap diberi kesehatan dan hidayah-Nya, selalu dilimpahkan rezeki yang membawa berkah bagi kita dan orang sekitar kita, dan jadi orang yang senantiasa bersyukur. Keep smart!

See u @ next chapter!

0 comments:

Post a Comment